Kamis, 22 Maret 2018

Free Download Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2

Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2

Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2 - Pada  Kurikulum 2013 yang telah berhasil direvisi sampai dengan tahun 2017 bahwa pengertian silabus  adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. 
Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2
Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2
Silabus merupakan bagian dari penjabaran Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Silabus merupakan seperangkat rencana dan pengaturan tentang kegiatan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan penilaian hasil belajar.
Baca juga: Panduan penulisan Soal Kurikulum 2013 lengkap semua jenjang
Silabus mengandung komponen pokok yang dapat menjawab pertanyaan berikut: Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik melalui suatu kegiatan pembelajaran dan kegiatan yang harus dilakukan untuk menanamkan/membentuk Kompetensi (kekuatan) tersebut dengan upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta didik. 

Silabus bermanfaat sebagai pedoman sumber pokok dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, mulai dari pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran, dan pengembangan sistem penilaian pada satuan pendidikan.
Rekomendasi file kami: Syarat dan ketentuan Peserta PPG dan PPGJ 2018
Apabila kajian silabus secara umum seperti pernyataan di atas, maka kiranya hal tersebut berlaku pula bagi silabus-silabus pada semua mata pelajaran terutama pada pengguna Kurikulum 2013.



Demikian singkat materi Silabus PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 6 SD Semester 2 semoga dengan kajian tersebut bapak dan ibu guru/pendidik akan lebih memahami betapa pentingnya materi ini.
Blog Edukasi Partner.


EmoticonEmoticon