Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1

Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1

Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1 - Buku pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti untuk siswa tingkat Sekolah Dasar Kelas 1 ini disusun sesuai dengan Kurikulum 2013. Disajikan berdasarkan kompetensi pemahaman dalam menciptakan pembelajaran siswa yang aktif, kreatif, inovatif serta menyenangkan, sehingga mempelajari agama menjadi lebih menyenangkan guna pencapaian kompetensi yang diharapkan dan menjadikan generasi muda yang berbudi pekerti luhur. Buku Mata Pelajaran Pendidikan Agama ini terdiri dari; Pendidikan Agama Budha dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti.
Buku Agama kelas 1
Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1
Kurikulum 2013 pada Pelajaran Pendidikan Agama da Budi Pekerti dirancang sebagai kendaraan untuk mengantarkan peserta didik menuju penguasaan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendekatan ini selaras dengan pandangan dalam pelajaran Pendidikan Agama .
Baca Juga: Buku Guru dan Siswa K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi 2017
Untuk memastikan keseimbangan dan keutuhan ketiga ranah tersebut, pendidikan agama diperlukan penekanan khusus terkait dengan pembentukan budi pekerti, yaitu sikap atau perilaku seseorang dalam hubungannya dengan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa, serta alam sekitar. Proses pembelajaran nya mesti mengantar mereka dari pengetahuan tentang kebaikan, lalu menimbulkan komitmen terhadap kebaikan, dan akhirnya benar-benar melakukan kebaikan. 

Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1 ini ditulis dengan tujuan  Pembelajaran nya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikan nya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkaya nya secara kreatif dengan kegiatan-kegiatan lain, melalui sumber lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.
Baca Juga : Prota Promes dan Silabus Matematika Kelas 5
Materi yang terkandung pada buku Pendidikan Agama dan budi pekerti ini merupakan sebagai tindak lanjut dari penyempurnaan (revisi) tahun 2016 yang fokus pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD). Buku pegangan Guru dan siswa ini sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan untuk penyempurnaan. 

Selengkapnya tentang Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1 dapat didownload di bawah ini.


Semoga Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1 yang kami bagikan ini dapat dipergunakan sebelum pembelian buku Kurikulum yang dipesan secara online dikirim ke masing-masing sekolah.

Terima kasih bagi yang telah mengunjungi blog kami ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Guru dan Siswa Agama dan Budi Pekerti K13 Revisi 2017 Kelas 1"

Posting Komentar