Sabtu, 01 Oktober 2016

Download Silabus, Promes, dan RPP Mata Pelajaran Muatan Lokal Pertanian Kelas 4, 5, dan 6 SD/MI

Seringkali ada beberapa pendapat, bahwa mata pelajaran Mulok atau Muatan lokal ini tidaklah begitu penting, pendapat seperti itu lumayan keliru karena dengan adanya Mata Pelajaran Muatan Lokal itulah yang dapat mengangkat produk-produk lokal di masing-masing daerah. Selain itu untuk Muatan lokal dibagi menjadi 3:
  1. Muatan Lokal Provinsi
  2. Muatan Lokal Kecamatan dan
  3. Muatan lokal Sekolah


File: Silabus, Promes, dan RPP Mata Pelajaran Muatan Lokal Pertanian Kelas 4, 5, dan 6 SD/MI

Dari beberapa Muatan lokal tersebut yang berhak menentukan juga masing -masing daerah atau sekolah yang sebagai penggunanya. Artinya apabila Muatan lokal Provinsi sudah barang tentu yang menentukan adalah pemangku kepentingan di masingmasing provinsi dengan kata lain Mata pelajaran Muatan Lokal Provinsi maka mata pelajaran tersebut akan digunakan satu provinsi misalnya Provinsi Jawa Tengah menggunakan pilihan unggulan Muatan lokal Bahasa Daerah (Bhs. Jawa). Begitu juga Mata Pelajaran Muatan Lokal Kecamatan dan Mata Pelajaran Muatan Sekolah.

Oleh sebab itulah Mata Pelajaran Muatan Lokal Pertanian ini merupakan Mata Pelajaran pilihan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini menggunakan pilihan Muatan lokal Pertanian. Simak tautan berikut apabila bapak/ibu akan menggunakan kelengkapan Silabus, Promes, dan RPP Mata Pelajaran Muatan Lokal Pertanian Kelas 4, 5, dan 6 SD/MI:

Adminitrasi Muatan lokal Pertanian kelas 4:

Adminitrasi Muatan lokal Pertanian kelas 5:

Adminitrasi Muatan lokal Pertanian kelas 6:


Demikian penjelasan singkat posting kali ini yang secara singkat membahas Silabus, Promes, dan RPP Mata Pelajaran Muatan Lokal Pertanian Kelas 4, 5, dan 6 SD/MI semoga ada manfaatnya.
Blog Edukasi Partner.

1 komentar so far

Bila berkenan mohon dipostkan Silabus, Promes, dan RPP Pertanian semester 1, agar administrasi kami menjadi lebih lengkap.
Terima kasih.


EmoticonEmoticon