Petunjuk Tehnis (Juknis) Pengajuan Bantuan Alat Pembelajaran TIK SD Negeri dan Swasta

Perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat saat ini akan mempengaruhi dunia pendidikan dan dengan semakin canggihnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK), TIK merupakan elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadi fasilitas pendudukung bagi kegiatan di berbagai sektor kehidupan di antaranya sektor pendidikan.

Penerapan sarana pembelajaran berbasis TIK di sekolah dasar (SD) menjadi suatu kebutuhan, karena TIK dapat dipergunakan oleh guru untuk berinteraksi dengan peserta didik dalam pembelajaran. Selain itu dapat membantu peserta didik untuk mencari, mengeksplorasi, menganalisis, saling tukar informasi positif secara efisien efektif sekaligus mengembangkan bakat serta kreatifitas peserta didik. Sehingga penerapan pembelajaran berbasis TIK yang memadai akan mendorong peningkatan mutu pendidikan di SD.

SD sebagai basic education bertugas menyiapkan peserta didik untuk jenjang pendidikan selanjutnya dan penggunaan sarana pembelajaran berbasis TIK akan membantu proses tersebut.

Berdasarkan hal di atas, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar pada tahun anggaran 2016 memberikan bantuan sarana pembelajaran berbasis TIK untuk SD.

Untuk memfasilitasi bantuan tersebut perlu disusun Petunjuk Tehnis (Juknis) Bantuan Sarana Pembelajaran berbasis TIK SD sebagai bahan pedoman bagi pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan.




Demikian posting ini yang membahas tentang Petunjuk Tehnis Pengajuan Bantuan Alat Pembelajaran TIK SD Negeri dan Swasta semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petunjuk Tehnis (Juknis) Pengajuan Bantuan Alat Pembelajaran TIK SD Negeri dan Swasta"

Posting Komentar